13 Agustus 2008

13 Agustus adalah hari pernikahanku. Ga terasa sudah 3 tahun terlewat kehidupanku dengan suami tercinta. Alhamdulillah kami selalu rukun dan tidak ada masalah yang berarti sepanjang perjalanan kehidupan kami.

Tapi kemaren aku malu dan merasa bersalah karena saking sibuknya dengan pekerjaan di kantor, aku sampai lupa hari pernikahanku sendiri. Baru sadar setelah suamiku telp dan bilang thanks udah nemenin beliau selama ini. Maaf ya Mas, kok aku bisa lupa siy⦠mungkin karena kami sudah 13 hari ini tidak bersama (suamiku dapat tugas di

Kalimantan
) jadinya mendingan lupa daripada sedih ngerayain sendirian hiks.


Nah kaitannya dengan hari pernikahanku, aku sangat bersyukur mempunyai suami yang baik, selalu melindungi dan sangat sayang. Tidak semua wanita atau istri seberuntung aku karena dalam Oprah Show minggu lalu ternyata masih ada wanita nun jauh disana,
di bawah sinar matahari yang sama, di bumi yang sama dengan yang kita pijak saat ini.. ada wanita yang memiliki kehidupan yang berbeda. Penderitaan yang mungkin lebih berat dari yang dapat kita bayangkan.


Tahukah Anda, wanita yang menikah di

India

harus menghadapi night mare jika tidak bisa membayar mas kawin, mereka akan dibakar hidup-hidup di dalam rumah. Biasanya kalau keluarga pihak pria mengalami kebangkrutan, atau pihak keluarga wanita kurang/tidak bisa melunasi mas kawinnya, maka si istri akan dibakar hidup-hidup.

Ada

yang meninggal, tapi ada juga yang selamat (berhasil menyelamatkan diri) tapi keadaannya sangat menderita. Mereka yang selamat, datang ke rumah sakit dan tidak pernah memberikan alasan yg sebenarnya. karena kalau mereka berani bicara, mereka/keluarganya akan dibunuh. Jadi alasan yang mereka berikan pada pihak rumah sakit, pasti karena kecelakaan di dapur, kompor meledak, dsb.. tidak pernah mereka bisa berterus terang.. mereka takut.


Lalu di belahan dunia lain para wanita ethiopia menderita fistula. Di ethiopia, ada tradisi di sana dimana anak perempuan yang baru berumur 8-9 tahun sudah dinikahkan dan tinggal bersama keluarga anak lelaki. Pada saat si anak perempuan sudah mendapat mensturasi, barulah si anak akan


bersetubuh


. Maka itu pada usia yang sangat muda, mereka sudah mengandung. Sayangnya proses kelahirannya tidak dibantu apa-apa bahkan tidak ada bidan di sana. Ada yang melahirkan prosesnya berhari-hari (bahkan sampai 6 hari) akhirnya bayinya meninggal karena terlalu lama dalam rahim Ibu. Karena proses melahirkan yang sulit dipicu oleh kondisi jasmani ibu muda yang belum cukup umur tersebut, seringkali proses mengejan akhirnya merusak saluran kemih dan saluran BAB sang ibu. Akibatnya, pasca melahirkan, si ibu tidak dapat mengontrol saat buang air kecil dan air besar. Belum lagi luka akibat melahirkan yang tidak diobati sampai akhirnya bernanah dan berbau. Tidak tahan dengan bau tersebut, maka suami akan mengusir istrinya.


Sungguh sedih dan prihatin membayangkan wanita-wanita lain yang menderita karena ketidakberdayaannya. Semoga aku yang sangat beruntung ini bisa bersyukur sepenuh hati dengan menjadi istri dan ibu yang baik bagi keluarga kami.

Mudah-mudahan Allah yang Maha Lembut selalu melimpahkan bening saripati cinta, cinta yang menghangati nafas keluarga kami, cinta yang menyelamatkan. Semoga Allah memberi kekuatan untuk membingkai keluarga kami menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warrahmah. Semoga Allah mematrikan helai keikhlasan di setiap gerak kami dan mengekalkan ikatan pernikahaan kami di dunia dan akhirat. Semoga Allah memberikan kekuatan,kesabaran dan keselamatan saat mendayung hingga sampai ketepian yang abadi….


Ya Allah Engaku mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta pada-Mu, telah berjumpa pada taat pada-Mu, telah bersatu dalam dakwah pada-MU, telah berpadu dalam membela syariat-Mu. Kokohkanlah ya Allah ikatannya. Kekalkanlah cintanya. Tunjukilah jalan-jalannya. Penuhilah hati-hati ini dengan nur-Mu yang tiada pernah pudar. Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepada-Mu dan keindahan bertawakal di jalan-Mu

I love You Always Mas…

One thought on “13 Agustus 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s