Dunia ini penuh dengan sahabat yang menanti untuk mengabulkan keinginan Anda

Buka tulisan lama, mengingatkan pada suatu masa dimana penuh idealisme, menjadi seorang guru TK adalah mimpiku dulu.

Saat itu masa dipersimpangan jalan, antara meneruskan langkah atau berbelok ke arah lain. Namun karena kondisi dan yang pasti memang Allah SWT telah menggariskannya, aku memilih meneruskan langkah. Aku tidak mengambil profesi Guru TK dan tetap bekerja di bidang Human Resources. Jalan hidup yang ditempuh memang tidak sesuai rencana, tapi aku sangat bersyukur dengan apa yang aku terima hari ini, hari-hari yang telah aku lewati dan hari-hari yang akan aku lewati.

Dibawah ini bagian kecil dari sejarahku, aku syukuri karena aku sudah membuktikan bahwa "
Dunia ini penuh dengan sahabat yang menanti untuk mengabulkan keinginan Anda" aku mengirimkan email kepada sahabat yang sudah lama aku kenal maupun baru aku kenal, sahabat yang aku pernah bertemu muka sampai sahabat yang aku kenal lewat dunia maya. Namun subhanallah ternyata tidak sedikit respon email yang aku terima untuk memberikan dukungan maupun saran sehingga aku sangat berterima kasih karena nya.

Ini emailku :

Assalamuâalaikum warahmatullahi wabarakatuhu,



Kali ini saya sedang membuktikan pepatah â Dunia ini penuh dengan sahabat yang menanti untuk mengabulkan keinginan Anda â â¦. Saya mempunyai mimpi dan saya percaya dari sekian banyak sahabat saya maka Insya Allah minimal salah satu sahabat mau membantu saya untuk mewujudkannya. Mungkin akan kelihatan sombong tapi itulah yang akan saya buktikan nanti!



Sejak dulu saya bermimpi untuk menjadi seorang pendidik. Saya sangat ingin hidup di lingkungan anak-anak dimana kebahagian, kepolosan dan kejujuran masih ada. Saya sangat ingin mencurahkan pikiran dan tenaga saya untuk kemajuan anak-anak khususnya anak muslim. Untuk jangka panjangnya Insya Allah saya ingin mempunyai lembaga pendidikan anak muslim yang modern dan lengkap. Anak-anak tidak hanya belajar membaca, menulis, menghitung atau mengoperasikan komputer tapi mereka pun belajar membaca Al Qurâan, mengenal dunia Islam (tokoh dan sejarahnya) dan bangga dengan Islam sehingga mereka menjadi anak yang sholeh, taqwa dan cerdas.


Namun Saya tidak mempunyai keahlian apa-apa mengenai dunia pendidikan anak dan tidak memiliki background pendidikan dibidang keguruan. Modal saya hanya rasa sayang saya pada anak-anak! Karena itu, saya mohon bantuan dan sarannya apa yang harus saya lakukan untuk mulai membangun mimpi sayaâ¦


Saat ini saya memerlukan informasi tentang dunia pendidikan anak, sekolah pendidikan guru tk (Al Quran), kursus-kursus yang mendukung atau tempat yang memberikan kesempatan bagi saya untuk magang sebagai guru sehingga saya bisa mengenal lebih banyak dunia anak.


Sebenarnya saat ini saya telah bekerja selama dua tahun di bidang lain, namun saya rasa tidak ada kata terlambat untuk memulai lagi dari awal. Saya percaya Allah SWT akan selalu membantu hambanya yang bersungguh-sungguh berusaha dan bukankah Allah tidak akan merubah nasib seseorang jika tanpa usaha dari orang itu untuk merubahnya. Terima kasih atas perhatian dan pertolongannya, semoga Allah membalasnya dengan pahala yang berlipat dan berkah yang berlimpah, amiin.


Semoga Allah SWT selalu ridha atas segala perbuatan kita, amiin.



Wassalamuâalaikum warohmatullahi wabarakatuhu.



Dan dibawah ini respon email yang aku terima, aku hanya display satu email saja. Sahabat yang tidak pernah aku kenal namun dengan keikhlasannya mau berbagi :

Assalamualikum wr wb




Ana hanya kasih masukan buat antum semoga ini bermanfaat, memang hidup penuh dengan impian bagaimana kita akan menjemput imoian tergantung kitanya. perkenalkan panggilan


ahmad dari D4 pemasaran UGM temennya hendin.


Ya memang Allah itu mengikuti persangkaan hamaba-Nya selama hambanya mahu berbaik sangka kepada-Nya maka insya Allah dimudahkan jalan untuk mencapainya. Ya tergantung


kita bagaimana usaha kita sealalu positif.




Ana punya pemikiran hendaknya mbak cari realasi di yayasan Ash shofwa, atau diyayasan yang bergerak dibidang pendidikan Islam terpadu baik TK,SD, maupun SMP insya Allah mbak akan dapat respon baik.




Untuk alamanya antum bisa cari di google.com, maaf ana tak bawa cacatan.




Ana doakan antum dapat meraih semua yang antum impikan asala kita tak lupa dengan tiga hal, berusaha, berdoa serta tawakal. karena hidup ini tak selamanya indah dan


juga tak seburuk realita.Semoga kita bisa saling mendoakan dalam meraih kebaikan


yang berguna bagi perbaikan umat ini.Karena Rosul kita juga sayang anak-anak dan bahkan beliau


mengembangkan pengajaran sejak sianak masih dalam kandungan bahkan sebelum diproses terjadinya fertilisasi.




Maaf ana terlalu ngelantur. Semoga kita saling mendoakan, kalau ana kerja freelance di DSUQ Djogja fax(0274)XXXXX a.n Moh Slamet XXXXXX.




Berbaik sangkalah insya Allah dimudahkannya.


Wassalam

2 thoughts on “Dunia ini penuh dengan sahabat yang menanti untuk mengabulkan keinginan Anda

    • amiin allahumma amiin

      Terima kasih mas, namun saat ini insyaAllah saya sedang berusaha menjadi pendidik dengan cara lain walau tidak bergabung dengan satu madrasah pun.

Tinggalkan komentar