PETIR (SUPERNOVA)

Category: Books
Genre: Literature & Fiction
Author: Dee (Dewi Lestari)
Engkaulah kilatan cahaya yang menyapulenyapkan segala jejak dan bayang

Engkaulan bentangan sinar yang menjembatani jurang antar duka mencinta dan bahagia terdera

Engkaulah terang yang kudekap dalam gelap saat Bumi bersiap diri untuk selamanya lelap

Andai kau sadar arti pelitamu

Andai kau lihat hitamnya sepi di balik punggungmu

Tak akan kusayatkan luka demi menggarisi jarakmu dengan aku

Karena kita Satu

Andai kau tahuâ¦

Cerita ini diawali dengan kondisi terakhir pasangan homo Dimas dan Ruben yang usia kebersamaan mereka mencapai 12 tahun. Mereka mulai dihinggapi kebosanan akibat rutinitas yang mereka lalui. Hingga akhirnya mereka pun membuat cerita tentang PETIR.

Petir dengan latar belakang di daerah sunda merupakan cerita tentang kehidupan seorang wanita keturunan cina yang diberi kelebihan dengan menyimpan energi listrik dalam tubuhnya. Elektra, nama wanita itu berasal dari keluarga sederhana, tinggal di istana yang tidak terurus peninggalan nenek moyang bersama ayahnya (Dedi) dan kakak perempuannya (Watti). Sejak kecil Elektra terbiasa dengan arus listrik karena ayahnya bekerja sebagai tukang reparasi alat elektronik.

Dibawah bayang kakaknya yang selalu merasa lebih hebat darinya, Elektra tumbuh sebagai gadis rendah diri, tidak punya teman dan sangat malas. Apalagi setelah Dedi meninggal dunia dan Watti mengikuti kang Atam (suaminya) yang kerja di Freefort. Ditengah kesendiriannya, dia berkenalan dengan seorang wanita yang mempunyai toko alat-alat sesajen. Dikemudian hari wanita itu (Ibu Sati) menjadi guru pembibing Elektra dalam mengeksplore kemampuannya.

Setelah berbulan-bulan menjadi pengangguran menyebabkan Elektra mencari kegiatan lain yatu chatting dan menyebabkan dia tertarik dengan dunia maya (nternet). Hingga akhirnya dia berkenalan dengan Kewoy dan Mpret yang mengajaknya berbisnis membuka warnet yang ternyata lebih tepat disebut zona tempat nongkrong anak muda Bandung. Rumah Elektra yang bak istana tak terurus akhirnya dirubah menjadi tempat yang paling menyenangkan bagi anak muda, lambat laun seiring perubahan warnet yang dikelolanya Elektra pun menjadi wanita yang sangat âgaulâ? dan banyak teman.

Pada suatu hari tiba-tiba Elektra terkena penyakit aneh, suatu saat Elektra bisa terlihat sangat segar namun tiba-tiba bisa tidak mempunyai energi sama sekali. Karena tidak bisa di tanggulangi Kewoy dan teman-temannya sepakat mengundang ibu Sati untuk mengobati Elektra.

Berkat pendekatan ibu Sati, Elektra bisa sembuh bahkan bisa mengolah kelebihannya menjadi hal yang bermanfaat bagi orang lain. Elektra mempunyai kemampuan untuk mengobati penyakit dari encok sampe lumpuh. Bahkan bisa menebak pikiran orang lain yang ia sentuh. Kehebatan Elektra ini menyebabkan warnetnya semakin terkenal dan sampe akhirnya menyebabkan sepupu Mpret (yang ternyata sangat menyukai Elektra) datang untuk berobat. Bong adalah saudara jauh Mpret yang sangat nyentrik dan dia lah penyambung cerita dari buku Supernova sebelumnya (Akar). Dan seperti sebelumnya Dee menggantung cerita ini tanpa kesimpulan apapun.

Bagi orang yang telah membaca buku Dee sebelumnya pasti akan kecewa membaca buku ini. Buku ini terasa kurang bermakna dan terlalu dipaksakan.Tidak seperti Akar dimana penggambaran tokoh-tokohnya dan ceritanya lebih berbobot serta latar belakang cerita yang menarik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s