Sang Pemimpi

Category: Books
Genre: Nonfiction
Author: Andrea Hirata
Sang Pemimpi (Tetralogi Laskar Pelangi, Buku 2)
Sang Pemimpi by
Andrea Hirata


My review



rating: 5 of 5 stars

Menurutku buku ini lebih seru dibanding Laskar Pelangi,kalimat sakti yang berkesan adalah apa yang diucapkan Arai saat Ikal demotivasi kira-kira begini: "Yang kita punyai hanya mimpi dan harapan, jika mimpi dan harapan itu pergi maka kita akan mati".

Selait itu menurutku ceritanya lebih menyentuh apalagi pas bagian Baju Safari Bapakku. Sangat menyentuh karena jadi ingat almarhum Bapak. Aku jadi ingat saat Bapak mengantar aku wisuda tujuh tahun lalu. Tatap mata beliau yang bahagia dan bangga tidak pernah bisa aku lupakan sampai saat ini. Dan ironis-nya moment bahagia itu sekaligus menjadi hari terakhir aku dan Bapak karena keesokan harinya Bapak pergi meninggalkan aku selama-lamanya.

Ya Rab, kami titipkan beliau ke haribaan Mu, sayangilah dan kasihilah beliau seperti beliau menyanyangi dan mengasihi kami, allahumma amiin.

View all my reviews.

Tinggalkan Balasan

