Aduhh dikantorku asli sekarang nuansanya MENYERAMKAN. Semenjak kejadian penampakan jum’at lalu kita semua khususnya cewek-cewek jadi parno. Tiap mau ke toilet aja ga bisa sendirian. Sering bgt kedengaran kalimat : “Ayoo dong temenin gw udah kebelet niy sambil meringis-ringis…â€? ya udah deh teman lainnya sukarela nganter karena suatu saat kebagian dialah yg akan bilang gitu hehehe…

Aku siy ga habis pikir, kejadian ini ternyata mempengaruhiku juga. Padahal dulu waktu dikantor lama, mau seheboh apapun gossip yg beredar ttg penampakan aku cuek bebek ajah. Kalo pun kerja lembur sampe malem dan harus ke toilet ya udah aku caw aja ga perlu ngajak yg lain. Tapi entah kenapa kali ini berbeda, sekarang aku termasuk yg teriak minta ditemenin kalo mau ke toilet.

Awalnya jum’at lalu aku denger cerita dari salah satu team ku Mr. Udin katanya kamis malam waktu dia dapat tugas beresin ruang rekrutmen tiba-tiba ada cewek berambut panjang lagi senderan di depan pintu. Kontan aja Mr.Udin langsung kabur karena kejadiannya pas jam 11 malem notabene semua karyawan telah pulang.Hiyyy sapa coba yg iseng malam-malam dikantor kecuali ……

Nah sejak kehebohan itu mulailah kejadian horror beredar layaknya air bah yg gak bisa dicegah. Termasuk tadi siang, kata Afi (salah satu team rekrutmen) ceritanya pas yg lainnya sudah keluar makan siang Dwi (teman Afi) denger suara laci lemari yg buka tutup. Sebenarnya apa siy yang terjadi? Mau ga percaya tapi aku kenal bgt ama teman-temanku dan rasanya ga mungkin dia ngarang. Tapi mau percaya bikin nyaliku menciut 1000 kali lebih kecil. Setiap cerita yg beredar seperti film horror yang terpaksa aku tonton setiap hari di televise. Bikin frustasi karena aku siy sebenarnya gak pengen terpengaruh. Coba aja bayangin suasana kantorku yg tadinya adem ayem dan penuh tawa sekarang di tiap kumpulan orang yg dibicarakan Cuma masalah penampakan. Makin lama cerita yg beredar layak bola es yg makin besar karena semakin dibumbui oleh nuansa lain yg belum tentu benar.

Sebagai orang yang bertanggung jawab terhadap kenyamanan dikantor ini akhirnya aku discuss dengan teman yg aku yakin lebih bijaksana dan lebih kuat keimanannya (aku banyak belajar kepadanya). Dari diskusi itu terjadilah kesimpulan bahwa :

1. Senang maupun tidak “dunia lainâ€? itu memang ada (buktinya dibahas kok dalam Al qur’an).

2. Mengenai kenapa dunia itu menampakkan diri di kantorku itu hanya Allah lah yang tahu. Aku siy memandang ini sebagai ujian keimanan kita. Jika kita jadi takut (kayak aku gitoooh hehe) maka artinya kita berkewajiban upgrade level keimanan kita.

3. Cara menghalau ketakutan kita hanya ada satu cara yaitu kita harus semakin dekat pada Allah SWT. Selalu percaya Allah SWT ada didekat kita bersama kita.

4. Untuk menenangkan suasana di kantorku maka tidak ada jalan lain adalah mulai untuk lebih meningkatkan ibadah kita khususnya secara berjamaah. Misalnya pengajian yg akan dirutinkan maupun sholat berjamaah di setiap waktu sholat.

Aku rasa inilah hikmah dari kejadian ini, semoga dg kesadaran ini seluruh anggota kantorku jadi lebih kuat dan makin solid. Apapun masalahnya sampe masalah penampakan diselesaikan dengan kebersamaan (berjamaah).

[dv0509]

Tinggalkan Balasan

