Kita hanyalah atom-atom yang lemah

believe Allah SWT

Tuhan Kasih Sayang, Kehidupan, dan Kematian! Engkau telah menciptakan jiwa-jiwa kami. Engkaulah pembimbing roh-roh kami menuju cahaya dan kegelapan. Engkulah penenang hati kami dan membuat hati kami berharap dan bersedih.

Tuhanku, Engkau telah melemparkanku dari tanah kelahiranku dan menempatkanku di tanah yang lain, dan menyingkapkan padaku kekuatan Kematian yang melampaui kehidupan, dan Kesedihan yang melampui Kesenangan. Engkau telah menanam bunga bakung putih di padang hatiku yang hancur, dan telah memindahkanku ke lembah yang jauh dan menunjukkan bahwa aku adalah seorang yang lemah.

Wahai teman-teman kesunyian dan pembuanganku: Tuhan telah mengkehendaki aku minum dari cangkir kehidupan yang pahit. Kehendak-Nya terpenuhi. Kita bukanlah apa-apa. Kita hanyalah atom-atom yang lemah dalam surga yang tak terbatas; dan kita hanya bisa berbakti dan pasrah pada kehendak Tuhan.
Jika kita mencintai, cinta kita bukanlah dari kita, atau bukan untuk kita. Jika kita bergembira, kegembiraan kita tidak ada dalam diri kita, tetapi dalam Kehidupan itu sendiri. Jika kita berduka, sakit kita tidak berada dalam luka kita, tetapi di dalam jantung Alam.

Aku tidak akan mengeluh; Aku percaya pada arti sebuah kepahitan yang ada dalam setiap obat yang aku minum dari cangkir Kehidupan. Aku percaya pada keindahan dukacita yang menembus hatiku. Aku percaya pada kasih sayang abadi dari jari-jari kuat yang mencengkram jiwaku.

[Rumi – Love Poem’s of Rumi]

trust in allah

gambar : aku ambil dari sini

Tinggalkan Balasan

