Ila Liqo Fil Jannah, InsyaAllah (Sampai Bertemu di Surga, InsyaAllah)

IMG01047-20130330-0750

Menjadi peserta acara Wisuda Akbar Indonesia Menghafal 4 yang diselenggarakan pada Sabtu, 30 Maret 2013 di GBK lalu merupakan pengalaman spiritual yang luar biasa bagiku.Bagaimana tidak, berkumpul dengan 50 ribu penghafal al Quran dan mendengar langsung para Syeikh membacakan ayat suci Al Quran adalah suatu pengalaman langka. Perasaanku mengharu biru berurai air mata selama acara berlangsung. Alhamdulillah aku sangat bersyukur mendapat kesempatan menghadirinya.

Acara ini sudah aku tunggu sejak satu bulan lalu, sejak spanduk acara ini dipasang di depan kantorku.  Allah SWT memang sungguh Maha Baik dengan mengaturnya spanduk itu terpasang di tempat yang notabene aku lewati tiap pagi. Setiap aku melewatinya, langkah kakiku selalu terhenti sejenak untuk membacanya dan selalu ada motivasi untuk menghafal Al Qur’an walau dengan terbata-bata, namun aku sangat bersyukur masih mendapat kesempatan untuk mengenal lebih dalam Al Qur’anul karim.

IMG01048-20130330-0833

Bersama 6 sahabat seperjuangan dari blok D aku bersiap sejak pagi. Alhamdulillah perjalanan lancar namun kami agak kesulitan mencari pintu masuk sesuai tiket yang telah dibeli.  Saat masuk tepat acara dimulai dengan sambutan dari ketua panitia acara maupun perwakilan dari Daarul Quran. Setelah itu dilanjut dengan parade peserta dari 200 rumah Tahfidz seluruh Indonesia. Yang sangat berkesan adalah rombongan dari rumah tahfidz yang berisi orang-orang yang diberi keterbatasan penglihatan. Dengan semangat mereka berjalan rapi saling memegang bahu teman didepannya, ini membuatku malu karena aku yang Allah SWT beri kesempurnaan penglihatan namun baru mulai mengenal al Qur’an, kemana saja aku selama ini😦

Setelah parade selesai, lanjut dengan sambutan dari para syeikh. Pertama dari Syeikh Abdullah Ali Bashfar yang saat ini menjabat ketua Tahsin Quran Internasional. Beliau menggambarkan keutamaan menghafal al Quran, kelak di akhirat orang tua penghafal al quran akan diberi mahkota yang sangat indah, mereka akan bertanya mengapa mereka mendapat kemuliaan. Kemudian malaikat menjelaskan bahwa semua itu karena mereka mempunyai anak yang menghafal, mencintai dan mengamalkan al Quran.

anak quran rafifAllahu akbar semoga aku menjadi anak yang dapat mengangkat derajat orang tuaku ditempat yang mulia sekaligus mempunyai anak-anak yang dapat menyelamatkanku dari siksa api neraka, aamiin ya robal alamin.

Selanjutnya sambutan dari syeikh Abdurahman Yusuf Jamal selaku Direktur Lembaga Daarul Qur’anul Karim wal Sunnah Gaza, Palestina yang menyampaikan bahwa banyak saudara kita di Gaza yang berlomba-lomba menghafal quran padahal kondisinya sedang berperang, apalagi di Indonesia sebuah Negara yang damai tentunya lebih banyak lagi para penghafal quran (aamiin ya Rabb). Beliau juga menggambarkan bahwa menghafal quran itu mudah, bisa dilakukan dimana saja dan oleh siapa saja yang mempunyai keinginan kuat.

 

Setelah para syeikh menyampaikan sambutan, masuk pada inti acara sambutan dari syeikh al Ghomidi. Beliau sangat terkesan dengan banyaknya peserta Wisuda, beliau sampaikan bahwa kami yang hadir di acara tersebut sangatlah beruntung, di saat orang lain sibuk dengan urusan dunia tapi kami menyibukkan diri dengan al Quran. Kemudian dengan suara merdu beliau membacakan surat al fatihah dilanjutkan dengan surat An Naba. Subhanallah aku merinding mendengar beliau membacakan ayat-ayat suci al quran, tanpa terasa air mata mengalir merasakan ke agungannya. Saat giliran membaca ayat tentang neraka Jahanam Syeikh tidak kuasa meneruskannya, beliau menangis dan aku juga melihat ustadz yusuf mansyur dan para syeikh yang lain menangis. Sungguh saat itu aku merasakan suatu perasaan yang sangat sulit di gambarkan dan aku sangat merindukannya bisa merasakan perasaan itu lagi. Sebagai penutup sambutan, syeikh al Ghomidi berkata kepada semua yang hadir “Ila liqo fil jannah, insyaAllah” (Sampai bertemu kembali di Jannah, insyaAllah)…

quran1

Ya Rabb semoga Engkau kabulkan, luruskan niat hamba ya Rabb. Bimbing hamba untuk tetap istiqomah di jalan ini dan jadikan hamba mendapat Anugrah Mu bergabung dengan barisan para penghafal al Quran dan yang mencintai Al Quran sampai akhir nanti, allahuma aamiin…

One thought on “Ila Liqo Fil Jannah, InsyaAllah (Sampai Bertemu di Surga, InsyaAllah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s