Ilmu Allah SWT dalam renungan Rumi

cahayarasul.wordpress

Dalam satu kesempatan aku mencoba berbicara dengan seorang pengkaji al Qur’an. “Tuhan telah berfirman dalam al Qur’an, katakanlah, apabila lautan adalah tinta untuk menulis ayat-ayat Allah, sesungguhnya laut takkan cukup menuliskan ayat-ayat Allah.”

Namun dengan lima puluh dram tinta, orang sekarang mungkin bisa menulis seluruh isi al Qur’an. itu karena sesungguhnya al Qur’an hanyalah sekadar perlambangan dari pengetahuan Tuhan, bukan keseluruhan dari pengetahuan-Nya.

Apabila tukang obat meletakkan sejumput obat pada selembar kertas, akankah engkau sedemikian bodoh mengatakan seluruh toko obat itu berada dalam kertas itu?

Jalaluddin Rumi – Kearifan Cinta

——————————————————————————-

cahaya-pengetahuan1“Katakanlah, kalau sekiranya lautan menjadi tinta untuk menulis kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis ditulis kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun kami datangkan tambahan sebanyak itu pula.” (QS. Al Kahfi: 109)

“Dan seandainya pohon-pohon di muka bumi menjadi pena dan laut (menjadi tinta), ditambahkan kepadanya tujuh lautan lagi, niscaya tidak akan habis-habisnya (dituliskan) kalimat Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.” (QS. Luqman: 27).

 

Maha Besar ALLAH dengan segala firman Nya

gambar dari sini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s