Kisah Sepotong Kue – Pisang Goreng Katsu

Sudah sejak 2 minggu lalu suamiku pengen dibikinin pisang goreng bahkan saking pengen-nya weekend lalu suamiku sengaja ke tukang sayur sendiri beli pisang kepok hadeuuh kayak lagi ngidam aja😀

Aku pikir kalo bikinnya pisang goreng biasa aja kok kayaknya kurang seru, ini kan permintaan orang yang special karena itu aku bikin pisang goreng gaya lain aja deh, terinspirasi dari blognya mbak Irene yang bikin Pisang Goreng Katsu tapi aku mau bikin versi ku sendiri. Di resep aslinya ditambah telur dan baking powder biar lebih crispy, namun aku skip supaya lebih simple dan sejenak menjauhkan diri dari bahan kimia.

pisang goreng Katsu

PISANG GORENG KATSU
By. Devi

1 sisir    Pisang Kepok yg telah matang (bisa pake pisang tanduk, raja, uli dll)
2 sdm    gula pasir
½ sdt     garam
½ sdt    Vanili (pake l’rome dong biar tambah mantep harumnya * bukan iklan hehe)
100 gr  Terigu protein sedang
Susu cair UHT plain (bisa juga susu bubuk + air) takarannya secukupnya karena hanya sampai adonan kental
Tepung panir/roti secukupnya
Minyak goreng

Caranya:

  1. Campurkan terigu, gula, garam beri sedikit demi sedikit susu cair sampai adonan kental (lebih kental dibanding adonan pisang goreng biasa). Jika terlalu encer tambahkan terigunya. Adonan harus kental supaya dapat membalut pisang dengan tebal.
  2. Masukkan pisang yang telah di potong sesuai selera, balut dengan adonan
  3. Angkat langsung masukkan ke tepung panir dan guling-gulingkan
  4. Goreng dengan api sedang sampai pisang katsu berwarna kuning kecoklatan
  5. Angkat dan tiriskan di tissue, pisang Katsu siap di makan
Bikinnya simple hasilnya special ;)

Bikinnya simple hasilnya special😉

Simple kan Bun bikinnya namun hasilnya wahhh puas banget, suamiku suka dan anak-anak yang lagi bermain dirumah juga suka sampe pisang yang lagi jadi objek foto aja ditungguin, begitu selesai langsung jadi rebutan hadeuuuh. Suamiku pesan minta dibikinin lagi minggu depan untuk snack kerja bakti. Oke Boss, insyaAllah siaap grakk😉

4 thoughts on “Kisah Sepotong Kue – Pisang Goreng Katsu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s