Berkenalan dengan Reksadana

Tulisan ini berhasil membuat saya mulai action membeli reksadana ๐Ÿ˜‰

Jangan Serakah : Bedakan antara Investasi dan Spekulasi

WHAT THEY SAIDโ€ฆ

If we do not hang together, we will all hang separately

Benjamin Franklin

โ€”โ€“oOoโ€”โ€“

Saya teringat sewaktu SD dahulu uang jajan saya Rp 100. Di sekolah saya dulu, dengan jumlah uang itu, saya dihadapkan kepada dua pilihan jajanan : nasi uduk, yang nilai lebihnya adalah bisa membuat kenyang atau kerupuk bangka, yang nilai lebihnya adalah โ€œenaaakโ€ (biasa, anak kecil paling suka kerupuk).

Setiap hari saya selalu dipusingkan oleh โ€œdilemaโ€ itu, sampai suatu hari saya menemukan solusinya. Saya bersama teman saya yang uang jajannya juga sebesar Rp 100 menggabungkan โ€œkekuatanโ€ lalu membeli nasi uduk DAN kerupuk. Nasi uduk dan kerupuk itu lalu kami bagi dua, sehingga masing-masing bisa menikmati kerupuk tetapi juga tetap lumayan kenyang.

Solusi cemerlang ini berjalan mulus hingga suatu hari kami berkelahi karena suatu hal yang sangat penting (โ€œhal yang sangat pentingโ€ itu bernama Melly, anak baru dari Sukabumi). Setelah perkelahian itu, saya kembali harusโ€ฆ

Lihat pos aslinya 968 kata lagi

Tinggalkan Balasan

