Islamedia – Media Informasi Islami: Awas ‘Bahaya’ ODOJ

gambar diambil dari facebooknya @OneDayOneJuz

gambar diambil dari facebooknya @OneDayOneJuz

Salah satu testimoni tentang ODOJ dari seorang ODOJer😉 lengkap dengan tips & trik  bagaimana meng-kholas-kan 1 juz per hari bahkan bisa ambil lelangan sahabat lainnya. Kereen ini menggunakan strategi sepakbola. Yuk disimak😉

Kamus bahasa ODOJ:
Kholas = Selesai membaca 1 Juz
Lelang = membantu membaca al Qur’an yang menjadi jatah rekan satu grup

 

Islamedia – Media Informasi Islami: Awas ‘Bahaya’ ODOJ.

Islamedia – ODOJ. Yah begitulah sebutannya. Mungkin sebagian dari kita sudah tidak asing lagi mendengarnya. Sebuah gerakan yang dipelopori oleh para pemuda-pemuda yang mempunyai DREAMS untuk menjadikan Indonesia Madani dan Masyarakat yang Berhati Qur’ani.
 
OneDayOneJuz kini menjadi booming baik dikalangan remaja maupun yang sudah berumur. Mulai dari pelajar sampai artis ikut andil dalan gerakan positif ini.
Saya pribadi dulunya tidak banyak tahu mengenai ODOJ. Awalnya saya hanya membaca sekilas di media-media sosial seperti twitter. Saat itu saya tidak begitu respect dan mengganggap “Ahh itu hanya hal yang biasa…”. Pasalnya saya sering melakukan hal tersebut. Walaupun tidak setiap hari, tapi setiap setahun sekali, dibulan ramadhan hehe.
Akhirnya teman-teman dikampus sering menyingung tentang ODOJ ini. Belum lagi mereka bercerita tentang hal yang paling menarik, ketika proses lelang. Dari sini saya semakin bingung. Lelang ? Maksudnya apa ya ? Apakah lelang Al-Qur’an seperti di acara-acara seminar pada umumnya. Yang dana hasil lelangan itu digunakan untuk kegiatan sosial dan lainnya. Pikirku seperti itu.
Tepat tanggal 1 Januari 2014 saya putuskan untuk keluar dari ZOMAN atau zona aman hehe. Saya mendaftar untuk progam OneDayOneJuz ini. Saya niatkan agar bisa semakin cinta dengan Khalam Allah dan menjadi pribadi muslim yang lebih baik lagi.
Alhamdulillah saya ditempatkan di Group ODOJ 426 bersama orang-orang yang luar biasa. Ada Ustadz Hafidun seorang Dosen dan Guru Mengaji yang selalu menjadi Inspirator kami. Belum lagi Bang Lubis seorang Motivator dari Bali yang selalu membakar semangat kami dengan kata-kata motivasinya. Beliau juga akan segera meluncurkan buku motivasi karya sendiri lho. Dan masih banyak orang-orang hebat digroup 426 ini.
Yang paling penting adalah kami bersyukur mempunyai Mentor sekaligus admin yang super duper keren hehe, Kang Dzikri. Pribadi yang cekatan, telaten dan paling sabar ketika menjelaskan atau mengingatkan jika ada anggota yang belum kholas (selesai) tilawahnya.
Bagi teman-teman yang masih penasaran dengan proses lelang tadi, segera gabung aja di ODOJ. Pasti bakal tahu nantinya :p
Tapi, Awas ! “Bahaya” ODOJ
– Anda akan menjadi pribadi yang gelisah ketika tidak tilawah 1 juz setiap harinya.
– Anda akan merasakan ketenangan hati dan pikiran yang tiada kiranya.
– Membaca Al-Qur’an bukan lagi menjadi kewajiban, tapi akan menjadi Kebutuhan anda setiap harinya.
– Anda akan mendapat rezeki yang tidak terduga dan dimudahkan segala urusannya.
– Mendapatkan keluarga baru yang mempunyai visi yang sama serta selalu men-support dan mendoakan dalam hal kebaikkan.
– Motivasi serta semangat kerja akan berkali lipat hingga 666x hehe.

Yak mungkin diakhir postingan ini saya juga akan membagikan tips dan trick buat ODOJers (sebutan pecinta ODOJ) untuk menyelesaikan tilawah 1juz setiap harinya. Cekidot :

• Pola Tiki Taka 3-3-2-2
Adalah melakukan variasi serangan tilawah di pagi hari 3 lbr, secara simultan dilanjutkan penguasaan waktu di masa dhuha 3 lbr.
Tiki Taka yg menusuk jantung pertahanan kejenuhan dilanjutkan di zduhur~ashar 2 lbr. Dimasa injury time maghrib~isya di shoot dgn tendangan sudut mematikan 2 lbr. Pola ini butuh stategi jitu dan penguasaan lapangan yg credible dan kerjasama visible antara niat, kerja keras dan doa…

Pola catenacio atau Grendel 1-2-3-4

adalah tipikal stategi parkir bus, menumpuk pertahanan di akhir injure time, maghrib~isya 4 lbr, di awali dg tusukan nine false di awal subuh 1 lbr. Di perkuat lini mildfilder zduhur~ashar 2 lbr, maghrib kian fokus 3 lb. Sistem ini mengandalkan counter attact dan menguatkan libero2 di jantung injury time. Ini cocok bagi paramuda yg sibuk…

Pola Three Lions 4-2-2-2

Cara 3 singa ini mengandalkan kick n rush tapi tdk secepat fast n furios. Mngandalkan center back 4 lbr di awal pagi, gaya negeri Lineker ini menjaga variasi stagnan di waktu ashar 2 lbr, magrib 2lbr dan ditutup dg tusukan mematikan jelang waktu rehat 2 lbr. Ini mengandalkan. speed~power dg pola2 jauh. Ini cocok bagi pekerja yg tdk terikat waktu kick off…

Silahkan dipilih strategi mana yg cocok. :D

Eits, Janga lupa ! Tanggal 4 Mei 2014 akan ada Grand Launchin ODOJ di Masjid Istiqlal Jakarta. Bismillah saya juga niatkan agar bisa hadir disana. Info lebih lengkap sila kunjungi situs resminya http://www.onedayonejuz.org
Ingin mengobrol dengan saya ? Follow @RobbyAdhtya on twitter

3 thoughts on “Islamedia – Media Informasi Islami: Awas ‘Bahaya’ ODOJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s