Kisah Sepotong Kue – Bolu Marmer

Kalo bahas bolu Marmer suka terkenang masa kecil dulu, saat di hajatan pasti bolu ini jadi rebutan. Padahal kalo di ingat-ingat bolunya kurang lembut dan kurang gurih karena memakai margarin yang kualitasnya tidak terlalu bagus. Tapi namanya juga anak kecil, tetep ajah yaa makanan dengan rasanya apapun hajar ajah hehe.

Cake atau bolu Marmer ini sebenarnya sudah pernah di share resepnya namun kali ini aku ingin share resep bolu Marmer tapi dengan cara yang berbeda yaitu tehnik all in one, jadi semua bahan seperti telur, gula dan terigu dikocok berbarengan sampai adonan mengental putih. Setelah itu baru masukkan margarine yang telah di cairkan aduk balik, jadi deh😉 Cara ini sangat cocok banget bagi diriku yang mengutamakan efesiensi atau lebih tepatnya yang gak mau nyuci banyak wadah karena males.com hehe.  Tapi walau pun caranya simple namun hasilnya ngembang sesuai harapan dan yang bikin aku seneng corak marmer-nya berhasil muncul biasanya gak karuan ngumpul di bawah cake yeayy *joget-joget😀

Awalnya bikin cake ini sebenarnya sebagai hadiah ulang tahun keponakanku yang minta dibikinin kue bolu tapi anehnya pengen yang bantat (nah loh). Makanya aku pilih tehnik yang aku sendiri belum mengusainya, toh kalo pun gagal malah itu di inginkan ama yang order hehe. Tapi yang di hasilnya malah sebaliknya, cake ini sukses gak ada bantat-bantatnya sama sekali. Ya udinlah mohon maaf lahir bathin yaa😀

Aku ambil resepnya dari NCC tercintah, sebenarnya resep ini udah berseliweran sejak tahun lalu dan membuat banyak member yang kena virus bolu marmer. Katanya siy resep andalan ibunya mbak Mia Indriasari jadi ini cake udah turun temurun makanya enak dan recomended buanget.

 bolu marmer

BOLU MARMER
By. Ibunya mbak Mia Indriasari (milis NCC)

Bahan :

5 butir telur telur utuh
3 butir kuning telur
150 gr terigu (kalo aku pake segitiga biru)
200 gr gula pasir
1/2 sdt SP
300 gr Blue Band, cairkan
1/2 sdt vanilla bubuk (tambahan dari aku)
Pasta cokelat

Caranya :

Semua bahan dikocok, kecuali margarine, hingga putih mengembang. Lalu, tambahkan margarin cair berlahan-lahan sambil di aduk balik. Ambil, satu mangkuk adonan, beri pasta coklat aduk rata. Tuang adonan putih kedalam loyang (yang sudah dioles mentega dan ditaburi tepung), lalu tuang adonan coklat sambil diputar dengan garpu (aku ujung sendok) untuk membuat bentuk marmer. Panggang dalam oven hingga matang (aku suhu 160C kurang lebih 50 menit).

*Tips untuk tehnik all in one:
1. Telur pilihlah ukuran sedang dan ingat harus yang segar ya. Kalo menurut para Suhu ciri telur yang segar salah satunya kuning telurnya saat dibuka masih utuh bentuknya tetep bulat dan putih telurnya ketika di pegang masih kental.
2. Adonan di kocok sampai kental dan warnanya putih. Saat mixer diangkat adonan turun perlahan-lahan

Tuh kan guampang banget kan, yuk ah bunda di cobain. Ini recomended😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s