M A A F

mohon maaf lahir bathin

Di Penghujung Rajab….

Ketika kata “MAAF” sulit di ucapkan ……..

Sahabat Surgaku….

kadang Maaf itu sering dianggap sebagai kekalahan. Pembuktian bahwa kita ‘tersandung’, salah, dan jatuh… dan malu. Ada rasa malu yang menyergap dalam sebuah penyesalan atas kesalahan. Namun menuruti rasa malu pun tak akan menyelesaikan masalah. Menurutinya hanya akan membuat kita menunda makin lama sehingga kata ‘maaf’ ini terkesan kadaluwarsa.

Maaf adalah sebuah ungkapan besar yang merefleksikan cara pandang kita dalam menghargai sebuah hubungan, sebuah pengalaman dan pelajaran di dalamnya.Dan kata ‘maaf’ mungkin tak bisa mengembalikan keadaan seperti semula, namun setidaknya ia menyelamatkan hidup kita dari dendam dan ketakutan.

Jangan ragu dan takut mengatakan ‘maaf’. Satu kata dengan sejuta makna ini tak akan pernah menunjukkan kehebatannya kalau Anda tak segera mengungkapkannya. Mari menjadi pribadi yang lebih bijaksana dan sportif untuk mengakui kesalahannya

الَّذِينَ يُنْفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ النَّاسِ وَاللَّهُ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ

“Yaitu orang2 yang menginfakkan hartanya ketika lapang dan sempit dan menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain.” (QS. Ali ‘Imraan, 3:134)

“…siapa yang  memaafkan (kejahatan orang) dan berbuat baik (kepadanya), maka pahalanya tetap dijamin oleh Allah (atas tanggungan Allah dengan diberi balasan yang  sebaikbaiknya).  Sesungguhnya Allah tidak suka kepada orang-orang yang berlaku zalim”. (Asy-Syura [42] : 40)

Sahabat surgaku ,…saya mengucapkan Mohon maaf lahir dan bathin terhadap lisan tak terjaga ….semoga memasuki bulan Sya’ban kita di berikan Allah kesehatan dan keimanan yang terjaga agar dapat maksimal memanfaatkan bulan suci yang paling mulia yaitu Ramadhan …..

Mohon maaf lahir dan Bathin…
Rindu ramadhan

tulisan copas dari grup ODOJ #783

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s