Ramadhan 1435 H

free palestine 2

Menjelang berakhir Ramadhan 1435 H aku ingin meninggalkan jejak catatan untuk pengingatku di Ramadhan akan datang (Ya Rabb sampaikan hamba ke Ramadhan tahun depan).

  1. Ramadhan kali ini penuh kesedihan karena saudara semuslim di Palestina harus berjuang menghadapi kekejaman Israel. Sampai hari ke 25 jumlah korban syahid penduduk palestina hampir mencapai 600 orang dan korban luka lebih dari 3 ribu orang. Ya Allah, muliakanlah Islam dan kaum Muslimin. Ya Allah, tolonglah kaum Muslimin dan Mujahidin di Palestina. Ya Allah, teguhkanlah Iman mereka dan turunkanlah ketenteraman di dalam hati mereka dan satukanlah barisan mereka. Ya Allah, hancurkanlah kaum kuffar dan kaum musyrikin. Ya Allah, binasakanlah kaum Yahudi dan pasukan Israel dan cerai-beraikanlah kesatuan mereka. Ya Allah, menangkanlah kaum Mujahidin atas musuh kami musuh agama dengan RahmatMu, Wahai Yang Maha Pengasih. Dan sampaikanlah Sholawat kami kepada Nabi Muhammad.
  2. Ramadhan kali ini juga bersamaan dengan Pemilihan Presiden dan finally yang menjadi presiden Indonesia berikutnya adalah Jokowi – JK. Aku melihat ini sudah takdir Allah SWT yang harus kita terima dan ini berarti kita muslim di Indonesia harus merapatkan ukhuwah dan dakwah karena tantangan kita kedepan makin berat. Tetep semangat…
  3. Ramadhan kali ini alhamdulillah banyak yang mengingatkan apa yang harus menjadi tujuan utama mengisi Ramadhan, karena itu dari awal sudah niat untuk memberikan prioritas utama beribadah dibanding kegiatan lainnya.ย  Salah satunya aku menghilangkan agenda membuat kue kering karena memang kegiatan itulah yang sering menyibukkanku di 10 hari terakhir.
  4. Ramadhan kali ini gak mudik lewat pantura karena insyaAllah mau pulang pake kereta api jadi tidak menikmati bermacet-macet ria lagi. bye bye macetttt๐Ÿ˜‰ tapi pulangnya pulang saat takbiran gara-gara tiket keretanya kehabisan tapi hikmah lainnya bisa memaksimakan 10 hari terakhir tanpa riweuh mikirin mudik

Ramadhan kali ini semoga menjadi Ramadhan yang lebih baik dari Ramadhan tahun lalu. Semoga di awali dengan kebaikan dan diakhiri dengan kemenangan.

Di penghujung bulan Ramadhan ini, hanyalah ampunan dan pembebasan dari siksa neraka yang hamba harap-harap dari Allah yang Maha Pengampun.

Hamba pun berharap semoga Allah menerima amalan hamba di bulan Ramadhan, walaupun hamba rasa amalan hamba begitu sedikit dan begitu banyak kekurangan di dalamnya.

Ya Rabb sampaikan hamba di Ramadhan tahun depan

amiin ya rabbal alamiin

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s